Inilah Mikroba Tak Dikenal Ditemukan di Kapal Titanic,Must see Gan!



Sebuah mikroba yang tidak pernah dijumpai sebelumnya tampak di bangkai kapal RMS Titanic. Bakteri itu ditemukan di struktur keropos yang halus dari besi berkarat.

Bakteri tersebut dikenal dengan nama Halomonas titanicae. Beberapa bakteri dan jamur memang hidup dalam kapal itu dengan mengkonsumsi logam berkarat. Penemuan itu dipublikasikan di jurnal International Journal of Systematic and Evolutionary Microbiology.

Contoh dari sampel itu diambil pada tahun 1991 oleh robot selam Mir 2. Ilmuwan dari Dalhousie University dan Ontario Science Centre di Kanada serta University of Seville di Spanyol berhasil mengisolasi bakteri H. Titanicae dari sampel tersebut.

Bakteri tersebut menarik karena menjelaskan mekanisme bentuk komposisi logam kapal serta proses daur ulang yang dilakukan mikroba dalam beradaptasi dengan struktur logam yang terendam di air.

Penemuan ini berhubungan dengan bagaimana membuat perlindungan pada pipa gas lepas pantai atau pembuangan yang aman di laut dari kapal atau rig minyak.

0 komentar:

Posting Komentar